Monday, April 27, 2009

Asyiknya Berpetualang

Gara2 habis baca bukunya Victoria Moran, jadi keinget obsesi backpacking ke Sempu Island diMalang selatan yg konon katanya pernah dipake lokasi syuting film THE BEACH.


pulau sempu

Moran bilang kita butuh petualangan untuk bisa lebih menikmati hidup. Hmm, dipikir2 bener juga siy. Hidup yg monoton, serba teratur dan semua kemudahan2 yg biasa kita dapat lama2 akan terasa begitu hambar.

Sebenarnya berpetualang itu gk harus melakukan sesuatu yg extreme kyak paralayang atopun rafting kok, banyak hal sederhana yg bisa kita lakukan untuk mengukur sampai dimana batas keberanian kita. Bukankah memang itu hakikat dari sebuah petualangan?? Untuk menguji dan lebih memahami diri kita sendiri.

Sekali2 coba deh lakukan hal2 baru yg konyol tp menyenangkan; menyapa orang gak dikenal dijalan mungkin, ato beli baju bekas di Tugu Pahlawan dan dengan bangga memamerkannya ke temen2, naik motor sendirian keluar kota yg agak jauhan dikit, nonton bokep bwt yg belum pernah (kalo yg ini kyknya smua naggota jamaah al-fesbuqiyah dah pernah deh), makan makanan yg gk kita suka, nekat ngajak bule ngobrol meskipun bhs asing kita pas2an bgt, ato bisa juga nyoba masak u/ calon mertua.

Buat yg terbiasa shopping di mall ma temen2, coba deh shopping sendirian dan bukan di tempat yg biasa kita kunjungi, bisa kan? Mungkin terasa gk nyaman tp disitulah letak nikmatnya bertualang. So simple right? Tapi jgn sampai kebablasan nurutin imajinasi liar kita. Ingat, kita tidak sedang main film yg bisa di "cut" sewaktu2.

Siap berpetualang??
Petualangan seperti apa yg akan km lakukan besok??

No comments:

Post a Comment